About the Journal


Journal title PRIMARY EDUCATION JOURNAL (PEJ)
Initials pej
Abbreviation  
Frequency  2 issues per year | 
DOI Prefix  by  
ISSN P-ISSN:          | E-ISSN: 2598-2206 
Editor-in-chief Kiki Fatmawati (Scopus ID: 57211275123)
Publisher Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Citation Analysis Google Scholar |Garuda

PRIMARY EDUCATION JOURNAL (PEJ) (ISSN: 2598-2206) adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yang tujuannya sebagai wadah penyebarluasan dan pertukaran hasil-hasil penelitian dan pemikiran tentang wacana ilmiah bidang pendidikan dasar. Naskah-naskah yang dimuat dalam jurnal ini berasal hasil penelitian maupun kajian kritis dari para peneliti maupun akademisi yang mencakup bidang pendidikan dasar/madrasah ibtidaiyah baik berupa kajian tentang kurikulum, pendekatan, strategi, metode, media ataupun teori pendidikan. PRIMARY EDUCATION JOURNAL terbit dengan frekuensi 2 (dua) kali dalam setahun (Juni dan Desember).

Current Issue

Vol. 8 No. 1 (2024): 2024.1
Published: 2024-06-26

Articles

  • UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) KELAS V DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IMAN

    Nisa Aulia, Umil Muhsinin, Hairil Iman
      1-9
    DOI: https://doi.org/10.30631/pej.v8i1.132
  • PEMBELAJARAN TEMATIK BAGI ANAK USIA DASAR (METODOLOGI DALAM ISLAM)

    Irsyad Alfath, Muaziz Latif, Ahmad Paisol Putra3
      10-20
    DOI: https://doi.org/10.30631/pej.v8i1.126
  • ANALISIS KEBUTUHAN BAHAN AJAR TEMATIK TERPADU KELAS V SD N 04 BATANG ANAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN

    Aprina
      21-28
    DOI: https://doi.org/10.30631/pej.v8i1.133
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC), MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DI SEKOLAH DASAR

    Amin Basri
      29-33
    DOI: https://doi.org/10.30631/pej.v8i1.131
  • PENGARUH METODE SQ3R ( SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW ) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI MADRASAH IBTIDAIYAH DARUSSALAM JELUTUNG

    Tika Sari, Hendri gunawan, M.Syahran Jailani
      33-44
    DOI: https://doi.org/10.30631/pej.v8i1.130
View All Issues

PRIMARY EDUCATION JOURNAL (PEJ) ISSN 2598-2206 (online) diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, yang tujuannya sebagai wadah penyebarluasan dan pertukaran hasil-hasil penelitian dan pemikiran tentang wacana ilmiah bidang pendidikan dasar. Naskah-naskah yang dimuat dalam jurnal ini berasal hasil penelitian maupun kajian kritis dari para peneliti maupun akademisi yang mencakup bidang pendidikan dasar/madrasah ibtidaiyah baik berupa kajian tentang kurikulum, pendekatan, strategi, metode, media ataupun teori pendidikan. PRIMARY EDUCATION JOURNAL terbit dengan frekuensi 2 (dua) kali dalam setahun (Juni dan Desember).