Sinergitas Guru Agama, Orang Tua dan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran PAI di SD Islam Nw Kotaraja Lombok Timur

  • Muhammad anwar sani UIN Mataram

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan mutu pembelajaran PAI dengan adanya sinergitas guru agama, orang tua dan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAIĀ  diSD Islam NW Kotaraja.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif.Pengumpulan data diperolah dari informasi, tempat dan aktivitas kegiatan kepemimpinan kepala sekolah, guru PAI, dan orang tua, serta dokumen.Teknik pengambilan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa teknik analisis interaktif yaitu data reduction, data display, dan conclution drawing yaitu saling berinteraksi.Hasil penelitian berupa peningkatan mutu pembelajaran PAI di SD Islam NW Kotaraja dengan adanya sinergi antara guru agama, orang tua dan kepala sekolah dalam penyelenggaran pembelajaran di sekolah dan ketersinambungan pembelajaran tersebut ketika siswa berada di rumah masing-masing.

Published
2020-12-12
How to Cite
ANWAR SANI, Muhammad. Sinergitas Guru Agama, Orang Tua dan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran PAI di SD Islam Nw Kotaraja Lombok Timur. PRIMARY EDUCATION JOURNAL (PEJ), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 31-38, dec. 2020. ISSN 2598-2206. Available at: <http://pej.ftk.uinjambi.ac.id/index.php/PEJ/article/view/74>. Date accessed: 18 apr. 2021.
Section
Articles